Sabtu, 23 Mei 2009

Menyenangkan hati Tuhan

Pernahkah saudara merasa ingin sekali menyenangkan hati Tuhan namun selalu gagal dan gagal dan gagal lagi?lalu kemudian saudara menyesal mengapa melakukan kesalahan yang sama yang telah anda perbuat yang akhirnya anda berpikir itu membuat Tuhan sedih?.....saya pernah saudara bahkan berulang ulang melakukan kesalahan yang sama.saya menyesali diri saya kenapa bertindak begitu bodoh lalu setelah itu saya berpikir bahwa saya telah melukai hatinya Tuhan.mengapa saya tega melukai hati Tuhanku?padahal Tuhan begitu baik,penuh kasih dan panjang sabar.

Bukankah banyak di antara kita yang menganggap sepele hal hal kecil yang kita perbuat dalam hidup kita sehari harinya?kita berpikir dan merasa ,"aaahh tidak apa apa lah,toh keadaan saya terjepit,karena saya membutuhkannya maka saya melakukannya"?????apakah itu artinya pembelaan terhadap diri sendiri?berusaha membenarkan perbuatan diri sendiri walaupun itu bertolak belakang dengan keinginan Tuhan?

Saya pun pernah membenarkan perbuatan saya sendiri meskipun sebenarnya saya tahu itu bertolak dengan kehendak Tuhan.dan setiap kali saya melakukan hal itu,hati nurani saya semakin gak peka lagi,semakin kebal rasanya.semakin gak ada rasa bersalah dalam hati nurani bahwa apa yang telah saya lakukan itu adalah sebuah kesalahan yang dapat berakibat fatal!

Saya tahu masalahnya....saya hanya mementingkan keinginan saya sendiri,kehendak pribadi sendiri!maunya AKU AKU AKU AKU DAN AKU.lihat betapa egoisnya saya.dalam firman pun mengatakan bahwa kehendak daging bertentangan dengan kehendak Roh.saya masih mau menyenangkan daging saya dan tak ingin membuang keinginan ini,dan dengan begitu saya ini adalah seteru Kristus atau musuh nya Tuhan selama saya masih hidup bertentangan dengan Tuhan berarti saya adalah sahabat dari dunia ini yaitu iblis!
Saya terpisah jauh dari Tuhan dan ini sangat mengerikan sekali.saya mencoba untuk bangkit dan meninggalkan semuanya itu..kenikmatan sementara saja yang saya peroleh selama saya hidup di dunia.tetapi kalau nantinya saya berakhir di api siksaan yang kekal apalah arti semuanya itu???

Mungkin ketika kita mau membuang segala galanya yang nikmat dalam hidup kita,itu sakit sekali,kita berontak,berteriak dan mengaduh...tapi kita perlu lakukan saudara!lebih baik kita sakit sekarang daripada kita nanti sakit selama lamanya di neraka.sangat sangat mengerikan saudara hidup terpisah dari Tuhan akibat kita mau senangkan diri kita sendiri.keegoisan diri sendiri.

Biarlah kita hidup untuk Tuhan!amin?dalam Roma 14:8 berkata jika kita hidup,kita hidup untuk Tuhan dan jika kita mati,kita mati untuk Tuhan.jadi baik hidup atau mati,kita adalah milik Tuhan!selama kita tinggal sementara di dunia ini mari kita bersama sama belajar untuk menyenangkan hati Tuhan dengan memberikan yang terbaik yang bisa kita berikan dalam hidup kita ini.saya percaya Tuhan akan menghargai itu.

Saudara jangan menyesali apa yang sudah anda perbuat,Tuhan mengampuni dan melupakan seperti Mazmur 103 berkata sejauh timur dari barat,demikian dijauhkannya daripada kita pelanggaran kita.Tuhan tidak mengingatnya lagi asal kita datang padaNya meminta pengampunan dan bertobat untuk hidup bagi Tuhan sampai Tuhan datang untuk kedua kalinya!amin!

Tuhan Yesus,saya berdoa agar para pembaca dikuatkan dan dibukakan pikiran mereka dan di jamah hati mereka untuk mereka berani berkorban melepaskan segala kesenangan di dunia dan beralih untuk mau hidup hanya bagi Engkau saja.menjadi Murid Kristus yang radikal!dalam nama Yesus amin!

Tuhan memberkati!

Tidak ada komentar: