Sabtu, 02 Mei 2009

Buanglah sampah pada tempatnya!!!!!!!

Saya sedang dalam perjalanan pulang ke rumah waktu itu.saya dan kakak saya serta bibi saya.kami baru saja pergi untuk memandikan doggie kami yang lucuuu,di tengah perjalanan,bibi saya meminta tissue,hmmm untuk apa????untuk membersihkan mulut doggie saya ternyata hahaha.setelah dia selesai membersikan lalu dia bertanya ,"boleh gak saya buang tissue di sini?".......buang tissue di jalanan maksudnya sambil mengangkat tangannya yang memegang tissue tersebut ke arah jendela,hendak membuangnya.lalu saya dan kakak saya serentah bilang ,"jangan donggg,jangan buang dijalanan,kita harus taat pada peraturan yang ada".....lalu si bibi tidak jadi membuangnya,hanya tertawa..

Dari kejadian ini,mengingatkan setiap kita sebagai warga negara Indonesia,apakah kita sudah menjaga kebersihan negara kita?bahkan kota yang kita tinggal sekarang ini?kita mungkin sering mengeluh entah di dalam hati atau keluar dari bibir kita yang mengatakan Indonesia ini jorok sekali,kotor sekali bla bla bla.jakarta banjir ini itu anu aduh macem macem keluhan kita.tapi tanpa kita sadari kita pun sering ikut berpartisipasi dalam rangka mengotori lingkungan kita yang akhirnya akan berdampak kepada kota kita.mau contoh?

Contoh nya nich :
1.buang sampah di jalanan,ketika sedang menyetir
2.buang sampah tidak pada tempatnya ketika kita sedang bertamasya
3.buang sampah di sungai,kali,got(sekalian dah biar mampet pet pettttt)


Dan masih banyak lagi yang kita lakukan,yang akhirnya kota ini semakin kotor dengan tindakan kita semua.mari kita belajar untuk menjadi warga negara Indonesia yang baik,bila kita orang jakarte,mari kita beri contoh yang baik juga bagi masyarakat sekeliling kita.buanglah sampah pada tempatnya!

Ketika saya sedang menyetir mobil pun,walau ada sampah tissue atau plastik yang sudah saya gunakan,saya tidak akan membuangnya begitu saja keluar dari jendela mobil,akan saya simpan sampai saya tiba di tempat tujuan lalu saya akan membuang sampah tersebut di tempat yang telah disediakan.Saya mencintai Indonesia.saya mencintai kota saya dan saya gak mau kota saya kotor akibat kebodohan saya sendiri.

Mari saya ajak kita semua untuk memulai sesuatu yang baru,buanglah sampah di tempatnya,setuju?

GBU

Aihua

Tidak ada komentar: