Rabu, 17 Juni 2009

In Taxi!

Suatu kali saya sedang dalam perjalanan ke rumah kakak saya,namun kali ini saya pergi dengan naik sebuah taxi bluebird(cie i le bukan promosi yeee)...sebelumnya saya harus mampir ke tempat lain untuk suatu keperluan,jadi saya meminta sang supir taxi untuk mengantar saya dan menunggu saya di tempat parkir,cause saya masih mau menggunakan jasa sang supir untuk melanjutkan perjalanan saya ke rumah kakak saya.setelah menunggu kira kira 10 menit lah lalu saya naik lagi ke taxi tersebut,jalanan siang itu cukup padat,yaaaa muaceeet lah jakarta gitoe loehhh.tapi saya enjoy aza tuch.

Ditengah keramaian yang padat itu,saya sempat merasakan sang supir ini agak grogi lalu saya berkata kepada sang supir,"pelan pelan saja pak,tak usah terburu buru,santai saja".....lalu bapak supir taxi menjawab,"ya bu.tadi ada yang naik taxi,tapi mintanya buru buru,padahal mau cepet cepet gimana wong jalanan macet gini,kalau kaya ibu enak sabar."lalu saya menjawab ,"iya gak usah buru buru kok pak,memangnya kita mau kondangan apa(sambil saya tertawa)".

Di tengah perjalanan,kami berbincang bincang,lalu sang bapak berkata ,"ibu kristen ya?bukannya beberapa waktu lalu ada diadakan gereja juga tuh yang besar besaran dimana ya itu?"(agak kurang memahami kayanya).saya menjawab ,"oohh itu ya ya ada pak itu besar sekali kebaktiannya".(memang pada waktu itu baru saja di adakan KKR di gelora bung karno,mungkin maksud bapak ini mengenai KKR ini toh).

Setelah sampai di tempat tujuan,lalu saya memberikan uang lebih dari yang seharusnya saya bayar dan saya berkata,"pak,ini lebihnya buat bapak,Tuhan Yesus memberkati!"..sang bapak menjawab,"amin terima kasih bu".

Mungkin ini hanyalah sebuah hal kecil.pernahkah kita memberitakan injil namun kelakuan kita tidak sesuai dengan apa yang kita katakan?kita beritakan injil namun kita tidak bisa bersabar karena kemacetan yang sedang terjadi?kita menggerutu,mengomel,sikap kita tidak sopan?pernahkah?saya pun mengalaminya.saya belajar ketika saya celoteh terus tentang injil itu gak akan membuat orang lain berubah.why?mereka melihat sikap saya tidak seperti orang yang beriman loh.apa yang saya katakan dengan yang saya lakukan its different man!gimana saya mau buat perubahan?

Dengan saya menunjukan sikap baik,sopan,mendengarkan keluhan sang bapak,menguatkan dia,memberikan tips lebih,dan saya memberkati dia.Mungkinkah si bapak akan berpikir kalau ah ternyata orang kristen itu baik ya,sabar,sopan,gak pelit lagi dan malah memberkati saya.orang kristen itu beda ya dengan yang lain.nah coba saudara bayangkan itu.saya berharap apa yang telah saya lakukan mungkin memang kelihatan hal kecil,hal sepele,tapi biarlah itu membekas di hati sang bapak.dan itu bisa mengubah dia.
Padahal saya tidak bilang loh saya itu kristen,tapi bapak itu kok bisa ya tahu.apa hanya menebak saja?kalau pun si bapak sudah berhasil menebak,saya pun telah memberikan sebuah jawaban buat si bapak.saya percaya si bapak pun merasakan sukacita dalam hatinya.

Mari,lewat perbuatan kita biarlah terpancar kasih Kristus bagi orang sekeliling kita.apa yang kita katakan harus kita pertanggung jawabkan loh,kita bisa menasehati orang begini dan begitu but kalau kita tidak melakukannya itu sama saja.lebih baik tak usah lah kita berkata kata tapi kita melakukannya dan dengan demikian hasilnya akan berbeda.

Saudara,anda mau tampil beda?anda mau membawa perubahan di sekeliling anda?siap siap lah,tantangan menanti anda di depan.

Jangan takut dan kuatir karena Tuhan selalu besertamu!

GBU

Aihua


Tidak ada komentar: