Kamis, 01 April 2010

Uang Persembahan

Di minggu pagi itu saya berserta mami tersayang dan kakak lelaki saya seperti biasanya menghadiri kebaktian pagi.suasana gereja sangat luar biasa.ahhhhh rasanya senang dan terharu saya bisa ada di rumah Tuhan,menyanyi memuji berdoa bersama sama dengan semua orang yang mengasihi Tuhan.

Ketika Bapak Pendeta selesai berkhotbah,seperti biasa tibalah waktunya untuk memberikan persembahan.lalu kami semua mulai berdoa dan amin!kami pun siap untuk memberikan uang persembahan ke dalam kantong persembahan yang digilirkan oleh para pengerja.sebelum hampir tiba giliran barisan saya untuk memberikan,tak sengaja saya melihat tangan mami saya menggumpal gumpal(maaf apa itu bahasa indonesianya hhhmmm membecek gitoe loeh ha ha ha) uang persembahan tersebut.

Sedangkan saya setiap kali hendak memberikan uang persembahan maka saya akan melipatnya dengan rapih tanpa harus membecek becek uang tersebut lalu memasukkan nya ke dalam kantong persembahan.Aaahhhh mengapa hari itu saya baru saja melihat apa yang dilakukan mami saya.

Saudara,mungkin ini hal kecil…tak berarti…loh yang penting kan memberi…..eits maaf saja,memberi ya memberi,tapi dengan kita memberi lalu memperlalukan uang tersebut dengan semaunya berarti kita tidak menghargai Tuhan loh.Tuhan tidak mau kita memberi tetapi uangnya udah ireng ireng item,kumel,sobek,becek becek ndak karuan.kita memberikan persembahan ke rumah Tuhan,kita menghargai apa yang seharusnya kita persembahkan.maka Tuhan pun akan menghargai ketulusan hati kita.

Dan saudara, uang yang kita berikan itu uang yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang berarti uang Negara sebagai alat pembayaran yang sah.jadi dengan kita becek becek uang itu sama saja kita sudah melanggar hukum.tidak baik kita melakukannya.

Saya bukan sedang membeberkan perbuatan yang dilakukan mami saya,tetapi saya membuka ini adalah supaya kita sama sama belajar,termasuk saya,mami saya dan kita semua,agar kita bisa berubah menjadi orang yang lebih baik dengan menghargai apa yang kita berikan kepada Tuhan.amin?

Berikanlah apa yang terbaik yang pantas buat Tuhan dan berikanlah juga yang terbaik buat pemerintahan kita.dengan menghormati mereka,menghargai mereka,Tuhan pun akan menghargai kita.

Tuhan memberkati!

Aihua

Tidak ada komentar: