Sabtu, 20 Maret 2010

Perkara Kecil

Banyak dari kita tidak memperhatikan sekeliling kita.mungkin kita menganggap itu sesuatu yang sepele.lalu kita akhirnya cuek dengan semua itu.suatu ketika saya ingin minum teh hangat Dilmah di sore hari(duh pake kasih tahu segala merk nya apa hi hi hi,saya suka Dilmah karena wanginya khas loh).saya sudah menyeduhnya lalu menuangkannya ke dalam cangkir,hhhmmm saya sudah mencium aromanya yang luar biasa.ketika hendak meminumnya aaahhh betapa terkejutnya saya melihat di bibir cangkir tersebut terdapat noda lipstick,oh nooo.saya menghapusnya dan noda tersebut pun hilang.

Saya berbincang dengan kakak saya yang kebetulan ada disana.hhmm dengan keadaan seperti ini yang dilakukan oleh bibi saya,itu merupakan suatu dampak yang negative yang telah diperbuatnya.dari hal kecil saja seperti mencuci cangkir,hanya main asal mencuci tapi tidak pernah memperhatikan bibir cangkir tersebut apakah sudah bersih atau belum.padahal kita tahu orang orang menikmati minuman mereka itu selalu harus melewati bibir cangkir tersebut.dan daerah itu rawan sekali menempel noda noda,dan kuman kuman imut .

Bagaimana bisa kita dipercaya oleh atasan kita ketika dikantor?kalau kerjanya kita sembrono,tak karuan,main asal jadi saja tanpa memperhatikan kebersihannya dan kerapihannya?dari hal kecil saja kita sudah tak mampu melakukannya bagaimana Tuhan bisa mempercayakan kepada kita hal hal yang besar?

Dalam Lukas 16:10 “barangsiapa setia dalam perkara kecil,ia setia juga dalam perkara besar.barangsiapa tidak benar dalam perkara kecil,ia tidak benar juga dalam perkara besar”.ini sudah jelas sekali untuk dapat dipercaya,seseorang harus setia harus bisa menghandle perkara kecil terlebih dahulu baru bisa ia setia menghandle perkara besar,right???

Sudahkah kita memperhatikan sekeliling kita?pekerjaan kita?pelayanan kita?apapun itu!cobalah belajar memperhatikan hal hal yang terkecil itu,karena dengan kita setia pada hal kecil maka percayalah kesempatan akan datang dan Tuhan akan mempromosikan kita lebih tinggi lagi.amin?

Selamat praktek!

Tuhan Memberkati

Aihua

Tidak ada komentar: