Senin, 01 Februari 2010

Menghargai apa yang sudah Tuhan beri...

Pernahkah kita mendengar kata "bersyukur?pasti sering sekali bukan.bersyukur artinya berterima kasih dalam keadaan apapun juga baik suka maupun duka.bisa juga berterima kasih kepada Tuhan atas segala perbuatan Tuhan.

Tapi kenapa kebanyakan dari kita sebagai orang percaya malah bersungut sungut seperti orang israel yang baru saja keluar dari tanah mesir?kita tidak menghargai apa yang telah Tuhan berikan atau izinkan terjadi di dalam kehidupan kita.kita mungkin tidak puas dengan mata kita,lalu kita mengeluh ahh mengapa mata saya sipit seperti ini,kita tidak puas dengan hidung kita aaahh mengapa hidung ku tidak mancung sehh,atau mungkin kita gak puas dengan warna kulit kita yang gelap bahkan tulang kaki kita yang kurang tinggi?lalu kita mulai bertanya mengapa mengapa dan mengapa harus terjadi?mengapa harus saya alami?mengapa saya tidak bisa menjadi seperti dia?

Taukah saudara dengan berbuat begitu kita tidak menghargai setiap apa yang Tuhan berikan.mungkin ada kalanya kita sering dicemooh kan orang akibat penampilan fisik kita,kita dicela kurang tinggi,dicela telalu sipit,dicela karena terlalu hitam dan sebagainya,lalu kita menjadi minder dan menyalahkan diri sendiri pula.janganlah kita memperdulikan para pencemooh itu yang tidak bisa menilai dan melihat bahwa kita ini adalah ciptaan Tuhan yang begitu luar biasa,spesial dan unik!

Dalam amsal 12:16,bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga tetapi bijak yang mengabaikan cemooh.....bila kita tidak memperdulikan cemooh orang,tidak memasukkan nya kedalam hati berarti kita orang yang bijak.dan itu pun sudah terpancar aura kasih Kristus dalam diri kita dan itu yang membuat kita cantik atau ganteng.amin?^^

Izinkan saya share sedikit,ketika suatu malam saya pergi untuk refleksi kaki di sebuah Mal,mbak yang mengurut kaki saya berkata kepada saya ,"kaki non bagus ya,jempolnya panjang panjang"..hahahaaa^^
saya bersyukur dengan apa yang dikatakannya,orang lain boleh melihat penampilan luar saya dan mencela saya tapi lihatlah Tuhan menciptakan kaki saya begitu indah,dan tidak hanya kaki man,tapi semua tubuh saya diciptakan sempurna sama seperti Bapa saya yang adalah sempurna adanya.

Jadi marilah kita menghargai setiap pemberian Tuhan atas hidup kita.tidak perduli akan cemoohan oranglain tapi bila kita tetap bersyukur maka kita sudah memuliakan dan menyenangkan hati Bapa Sorgawi,amin?

Sudahkah kita bersyukur dengan keadaan kita?

GBU

Aihua

Tidak ada komentar: