Jumat, 31 Juli 2009

Kesetiaan?

Ketika saya membaca kitab Amsal 20:6 berkata,banyak orang menyebut diri baik hati tetapi orang yang setia siapakah menemukannya?seakan akan ayat firman ini menampar muka saya.mengapa?selama ini saya berpendapat bahwa diri saya adalah orang yang paling baik hati,saya sedikit sekali bisa marah marah,dan saya merasa diri saya sudah sangat sabar,dan saya merasa jadi orang yang sudah baik.tetapi ayat ini menyadarkan saya,ketika banyak orang merasa dirinya sudah baik,tapi ternyata belum tentu orang itu "setia".

Ya ya ya,anda bisa berkata anda adalah orang yang baik hati,tetapi ketika anda ditanya apakah anda seorang yang setia?hhhmmmm belum tentu loh.setia disini maksudnya?setia dalam segala perkara apapun yang diperhadapkan kepada kita setiap harinya.contoh dari hal yang simple saja,mengenai kita orang yang percaya...apakah kita sudah setia berdoa bagi orang lain?sudah kah kita setia menjalani saat teduh kita bersama Tuhan di setiap pagi?setia kah kita untuk membaca serta merenungkan firmanNya setiap hari.well?bagaimana?setia yang konsisten saudara.bukan hari ini setia lalu besok tidak setia bukan seperti itu.tetapi terus menerus anda melakukan itu meski tidak ada orang lain yang melihat kesetiaan anda tetapi Tuhan memperhatikan apa yang kita lakukan dan tentunya bila kita setia pada akhirnya maka kita akan mendapatkan upahnya.

Mari check diri kita sendiri sudahkah kita menjadi seorang yang setia.apakah Tuhan bisa mempercayakan hal hal kecil kepada kita untuk dipertanggung jawabkan?ingat,ketika kita setia dalam hal kecil maka Tuhan akan mempercayakan kepada kita hal yang lebih besar lagi.

1.setialah pada Tuhanmu
2.setialah pada pasanganmu
3.setialah pada keluargamu
4.setialah pada pekerjaanmu
5.setialah pada pelayananmu
6.setia dalam segala hal

Tuhan memberkatimu!

Aihua

Tidak ada komentar: