Kamis, 16 April 2009

Mengasihi atau membenci???

Saya mulai tidak senang dengan celaan kritikan dari ipar sore itu.hati saya eggggh sebel banget,kenapa ya ini orang kok rese,hati saya panas,saya bisa merasakan jantung saya berdegup agak cepat menahan amarah saya.
jujur saya emang orangnya emosian,tapi ya dibandingkan dulu sudah lebih baik.tapi heran ya menghadapi ipar saya yang satu ini kok saya malah cepat emosian.saya berusaha menahan amarah saya,mengendalikan emosi saya dan berusaha menutup mulut saya serapet rapetnya agar saya tidak mengeluarkan kata kata yang salah yang mungkin akhirnya nanti akan muncul masalah baru.


Saya bisa mendengar hati saya ini mulai complain bahkan memaki dalam hati saya astaga!!..."berani cari gara gara sama gue,gue akan buat lu menderita,lihat saja nanti"........"biar gue kasih pelajaran nih orang biar dia tahu menghormati orang lain,biar dia disiplin".......ahhhh segala macem dech,saya bingung ya kenapa di dalam hati saya kok bisa berkata kata seperti ini.....

Saya teringat ayat dalam matius 12:35-37 yang berkata kalau orang yang baik itu mengeluarkan hal hal yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik,sedangkan orang yang jahat malah sebaliknya.
berarti saya ini orang jahat ya,meski saya sudah berhasil untuk menahan diri dan mulut saya untuk tidak mengeluarkan kata kata yang ada di dalam hati saya,namun saya berpikir lagi itu semua percuma.

Dalam amsal 4:23 berkata kalau dari hati kita inilah akan terpancar kehidupan,jadi kalau hati saya ini jahat malah yang akan terpancar keluar adalah sesuatu yang jahat.karena segala sesuatu itu berasal dari hati kita.
Saya merasa seperti orang munafik saja.dari luarnya saya kelihatan baik yach?tapi mana tahu di dalam hati saya penuh kebusukan yang tidak orang lain tahu sedangkan Tuhan maha tahu segalanya.aduhhhh.

Ketika sudah sekitar 30 menit berlalu sejak kejadian itu,ya hanya waktu yang singkat kok,saya meski emosian tapi biar gimana cepat kok surut hahahhaahha.kan efesus 4:26-27 sudah berkata kalau kita marah jangan sampai matahari terbenam loh karena apa???bisa bisa kita buka celah buat iblis,kita kasih kesempatan sama iblis nah ini yang bahaya.

Saya tiba tiba muncul belas kasihan di dalam hati saya ini melihat ipar saya.aneh ya.saya juga aneh heheeh,
padahal tadi saya udah sebellllllllllllllllllllllllllllllllll buanget dah,hah ternyata saya bisa muncul perasaan ini.
hati saya bisa luluh sendiri tanpa ipar saya berbuat sesuatu yang buat saya jadi luluh tuh,aneh juga.

Lalu ada keinginan untuk berbuat baik kepada ipar saya,idihhh saya kok bisa ada keinginan seperti itu yaaaa.
tapi ini jujur loh,hati saya tulus banget.akhirnya saya mengambil sikap untuk berbuat baik sama dia yang sudah buat saya kesel banget.ada engko engko tukang kue datang,lalu saya tawarkan dia apakah dia mau?(biasanya ogah tawarin dach),lalu ketika sore itu hujan lebat dan udara dingin,kebetulan bibi saya sedang ada di bawah,saya minta tolong kepada bibi saya untuk membuatkan teh plus susu manis yang hangat(teh tarik malaysia gitoe loehh),lalu saya pun menawarkan kepada ipar saya dan dia menerima tawaran saya,kami minum teh susu hangat itu aaaahhh seperti hati saya yang sudah hangat dan merasakan kedamaian.lalu di meja pun ada snack ringan alias kuaci,saya pun menawarkan dia,dia pun memakannya,lalu kami mulai ngobrol ngobrol....saya merasakan sesuatu yang luar biasa di dalam hati saya....

Setelah itu hari malam,seperti biasa saya masuk ke dalam kamar untuk bertemu dengan Yesus ku yang luar biasa,lalu saya pun mulai mencurahkan isi hati saya kepada Tuhan.airmata pun turun membasahi pipi saya yang imoettt dan kenyal itu(hihihihhihihihi,awas kalau ketawa!)...saya bertanya kepada Tuhan mengapa saya bisa timbul hati yang berbelas kasih ya????....ternyata saya mengerti sekarang kalau di dalam hati saya yang paling dalammmmmm,SAYA MENGASIHI IPAR SAYA,DAN TIDAK ADA SATU PUN KEBENCIAN!....
meski saya merasa ini orang rese tapi saya tidak bisa tidak mengasihi dia,tidak bisa membenci dia.
karena saya tahu ini adalah keinginan hati Tuhan agar kita mengasihi sesama bukan membenci.kita harus mengampuni bukan mendendam.

Saya bertanya kepada Tuhan,apakah waktu Yesus di dunia juga mengalami hal yang sama?Tuhan pernah kah di dalam hatinya berkata aduhh ini orang rese tapi AKU GAK BISA BERHENTI MENCINTAI ORANG ORANG INI KARENA MEREKA SEMUA ADALAH ANAKKU,JIWA YANG BERHARGA,YANG HARUS AKU TEBUS......

Saya percaya Yesus gak akan mengeluh kok di dalam hatiNya.karena Yesus berhati mulia,dan saya harus belajar banyak dari Yesus....yaitu untuk memiliki hati yang murni dan tulus dengan begitu dengan sendirinya akan terpancar juga keluar yaitu perkataan dan perbuatan yang mulia dan tulus.

Tuhan memberkati

Aihua

1 komentar:

Anonim mengatakan...

愛花,好棒!加油....主耶穌祝福你