Kamis, 16 April 2009

MATI GAK BAWA UANG KOK!

MATI GAK BAWA UANG KOK!

"mati gak bawa uang kok"!!,kata kata itu dilontarkan oleh salah seorang customer saya siang itu di toko.saya dan dia serta kakak ipar saya terlibat perbincangan bersama.kakak ipar saya berbincang bincang mengenai topik
makanan!entah bagaimana kejadiannya begitu cepat dari topik yang satu hingga berganti ke arah topik yang lain dan yang akhirnya kami berbincang mengenai makanan "empek empek" hahaha.sang customer berkata kalau empek empek merek 66 itu uenaaakk,tepatnya di daerah kelapa gading,maklum karena dia ini tinggal di daerah tersebut.kakak ipar saya melanjutkan apakah lebih enak daripada empek empek merk "bunga mas"??hahahah,nah loh ini topik malah soal empek empek.sang customer menjawab ,"lebih enakan merk 66 ini,dan tentunya harganya pun mahal."....kakak ipar saya melanjutkan,"wah mahal ya!!gak jadi ahhhh"...

Customer saya menjawab ,"alaah mati gak bawa uang kok,kerja mah gak ada habis habisnya,manusia pun gak akan pernah puas,jadi ya kita nikmati aja!....

Dari sekilas cerita dan perbincangan pendek di atas,saya menarik suatu kesimpulan,customer saya ini bukan orang kristen loh,bukan orang percaya loh.tapi dia bisa menyadari ketika dia meninggalkan dunia ini,dia tidak membawa uang!!dan dia bisa bilang kalau kita sebagai manusia itu gak akan pernah puas.intinya manusia ingin terus mengejar ngejar kekayaan selama masih di dunia ini.bahkan saking sibuknya mengumpulkan harta sampai sampai manusia tidak bisa menikmati apa yang sudah dia jerih lelahkan selama hidupnya di dunia.

Saya jadi ingat waktu saya membaca kitab "pengkhotbah" kalau manusia itu selama di dunia tidak bisa menikmati hasil dari apa yang dia sudah jerih lelahkan itu pun suatu kesia sia an saja.jadi kalau sekarang kita bisa bekerja dan bisa menikmati hasilnya ITU ADALAH SUATU ANUGERAH TUHAN!jadi kita bekerja,kita menghasilkan sesuatu,dan Tuhan pun ingin kita juga menikmatinya dengan penuh rasa ucapan syukur dari hati kita bahwa ini semua adalah pemberian Tuhan yang harus kita hargain tentunya.

Jujur,saya banyak melihat orang kristen di luar sana.mereka semua pengusaha kaya kaya,mereka punya banyak harta,tapi mereka tidak bisa menikmati hasilnya loh,malah orang lain yang menikmati hasil tersebut.saya pernah dengar sebuah cerita,ada seorang pengusaha kaya sekali,banyak perusahaannya,tapi beliau ini ingin sekali pergi ke israel,tapi tidak bisa saking sibuknya ngejar omzet lah orang bilang,pokoke duit duit duit duitttttt,yang lain nyusul,akhirnya beliau ini membiayai teman temannya untuk pergi ke israel.mestinya beliau ini punya banyak kesempatan untuk bisa pergi kesana karena kalau dilihat dari kondisi keuangan,hmmm sangat cukup,kondisi waktu...ya bisalah suruh asisten nya yang handle toh ke israel kan paling 10 hari toh,tapi ogah,akhirnya beliau ini ndak isa pergi ke tanah perjanjian,dengan hati yang penuh belas kasih,dia membiayai teman teman nya untuk pergi ke tanah perjanjian,beliau malah sibukin diri dengan hal hal seperti itu,kaya udah terikat ya?menurut saudara?bukankah ini kesia sia an?


Jadi saya belajar bahwa,hidup di dunia ini kita gak perlu mengejar harta duniawi,kita bekerja dengan maksimal dengan profesional wah itu harus,ketika kita bekerja dengan baik seperti untuk Tuhan,pasti dech Tuhan akan senang banget dan Tuhan akan melimpahkan berkatNya untuk kita dan kita pun akan bisa menikmati berkat Tuhan selama di dunia ini.jadi inget juga kata sis maq ,"jangan kantongin uang"...ya ya ya saya setuju banget,ketika Tuhan datang kalau saya masih ada uang di kantong celana hehehehe gimana ya?
emangnya ketika saya pergi ke Sorga apa bawa deposito BCA ya????hmmm kagak deh.:):)kalau saudara gimana???


Oke sekiranya bisa memberkati saudara :)

gbu

aihua

Tidak ada komentar: