Kamis, 16 April 2009

Belajar dari kesalahan

Saya melakukan sebuah kesalahan fatal menurut saya sore itu,arrrgghh kenapa sih kok saya melakukan perbuatan itu?saya baru menyesal setelah berbuat salah,hati saya merasa tertuduh,merasa bersalah,bahkan saya merasa menjadi anak Tuhan yang paling bandel,auban juga,saya merasa down dan tidak layak,merasa hina dan merasa kalau Tuhan pasti sudah gak mau memaafin kesalahan saya.

Tapi saya sadar,bahwa kalau saya bersikap seperti itu malah akan membuat saya tambah down,penyebabnya adalah pemikiran saya yang berputar putar memikirkan hal hal negatif yang belum tentu terjadi.
menurut penelitian pun,mengatakan bahwa apa yang manusia takutkan atau kuatirkan itu 90 persen tidak akan terjadi.

banyak kan dari kita kita yang masih mengalami hal yang demikian?"aduh saya sudah berbuat anu,pasti deh Tuhan marah besar dan Tuhan jadi benci sama saya,Tuhan gak bakal mau lihat muka saya lagi"...."aduh mobil babeh keserempet ampun dah bisa bisa gue dimaki maki habis begitu babeh tahu"....aduh hujan deras begini wah bisa bisa gue kejebak macet neh"...."aduh saya lupe titipin pesan mami ke pembantu, si mami malah begitu kan orangnya wah bisa bisa saya diomelin deh"......bukankah ini semua ketakutan dan kekuatiran kita sehari hari?padahal kejadian sebenarnya gak sesuai dengan apa yang kita pikirkan toh?tapi belum apa apa malah kita udah membuat suatu kesimpulan sendiri begini dan begitu,malah jadi stress tuh kaya saya hahahaahahahaha

Saya belajar satu hal dari pengalaman saya,ketika saya berbuat suatu kesalahan entah itu kepada Tuhan,atau orang tua saya,koko saya,cici saya,ipar saya,saudara saya,teman saya sekalipun lah,saya mesti mengubah cara pikir saya,karena saya tahu pikiran saya bisa mempengaruhi seluruh kehidupan saya.
saya mengerti saya ini bisa saja berbuat kesalahan kapanpun dimanapun,tapi itu bukan menjadikan suatu alasan buat saya untuk tetap dan terus menerus melakukan kesalahan yang sama seperti yang pernah saya lakukan!saya akan mengambil langkah langkah,yaitu keluar dari kesalahan tersebut,jangan bertahan lama lama di dalam kesalahan itu,bagaimana solusinya,cara mengatasinya yang terbaik,lalu saya akan menjadikan kesalahan tersebut menjadi suatu pelajaran dan pengalaman yang berharga agar saya bisa terus melangkah maju menuju kesuksesan di masa depan.

Saya akan bangkit,saya akan menguatkan diri saya sendiri,menghibur diri sendiri dikala tidak ada orang lain yang bisa menguatkan saya.saya berdoa dan meminta kekuatan dari Tuhan agar Dia menolong dan memampukan saya.
saya tahu,Tuhan sedih ketika saya berbuat salah tapi Dia Tuhan yang penuh kasih dan Dia memberikan kesempatan kepada saya untuk berubah dan tidak mengulangi kesalahan itu.saya harus menggunakan kesempatan itu dengan baik.
bahkan ketika saya tidak sengaja membuat mobil babeh saya keserempet wadaoooo,tapi apa kata beliau?apa beliau marah marah?maki maki saya?tidak!beliau berkata "itu namanya pengalaman,yang penting hati hati di jalan,gak apa apa"..papa saya memberikan kesempatan kok kepada saya,dan saya akan tetap berusaha untuk tidak ceroboh lagi dalam menyetir mobil tersebut.ingat ketika seseorang memberikan kesempatan itu yang kedua kalinya berarti mereka masih mempercayai kita,dan kepercayaan itu MAHAL HARGANYA.

Saudara,bangkit!saya tahu anda pernah melakukan kesalahan yang mungkin menurut anda tidak bisa dimaafkan,lalu pikiran anda mulai berpikir dan berkata kata negatif ini lah itu lah dan macam macam.
tinggalkan pikiran itu,mari keluar dari masalah itu dan jangan menangisi masalah itu tapi cari solusinya lalu belajar dari kesalahan itu dan jadikan pengalaman di masa depan.

Tuhan Yesus menyertai anda!

gbu

aihua

Tidak ada komentar: